.

Previous
Next
Previous
Next

Misi

Membangun relasi antara kedua negara. Mempromosikan pembagian dan transfer keahlian. Menguatkan landasan nilai-nilai bersama dan sikap saling pengertian di segala bidang melalui kerja sama kemitraan pendidikan dari tingkat dasar, menengah, profesional, pelatihan berkelanjutan hingga pertukaran ide mengenai beragam isu besar yang dimiliki Prancis dan Indonesia.

Program-program kerja Bagian Kerja Sama Pendidikan terutama berkaitan dengan:

  1. Peningkatan kapasitas lembaga-lembaga pendidikan dasar dan menengah bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Indonesia.
  2. Kontribusi keahlian Prancis dalam pendidikan vokasi menengah atas dan tinggi (politeknik). Instrumen pilihannya adalah Centre d’Excellence (Pusat Pelatihan) di bidang kelistrikan, otomatisasi dan energi terbarukan di Bandung.
  3. Peningkatan kesadaran publik tentang nilai-nilai demokrasi yang dianut Prancis melalui program-program pendidikan informal (program edukasi, konferensi, debat ide), terutama di bidang prioritas gender.
  4. Penguatan hubungan antara aktor-aktor pariwisata berkelanjutan di kedua negara melalui pelatihan dan debat ide.
  5. Dukungan untuk jaringan pengajaran bahasa Prancis di mancanegara yang di Indonesia diwakili oleh dua lembaga: Lycée Français de Jakarta dan Lycée Français de Bali.

Pada tahun 2021, Prancis menjadi tuan rumah Generation Equality Forum, sebuah kegiatan internasional yang didedikasikan untuk kesetaraan gender. Menjelang momen penting dalam diplomasi feminis ini, IFI akan program yang kaya dan beragam yang dirancang untuk memobilisasi para aktivis kesetaraan gender Indonesia.