.

Panggilan Proyek Penelitian : Science et Impact sesi September 2024

Sesi September 2024: Tenggat pendaftaran: 5/08/2024

ʺWujudkan proyek kolaborasi di bidang sains dan teknologi antara Prancis, Indonesia, dan Timor Leste melalui program Science et Impact. Pendaftaran sesi kedua di tahun 2024 telah dibuka!ʺ

Diluncurkan oleh Kedutaan Besar Prancis untuk Indonesia, Timor Leste, dan ASEAN, program Science et Impact melengkapi program-program yang telah ada, dengan menyediakan sebuah pendanaan yang fleksibel, reaktif, dan mudah untuk mendukung kerja sama sains dan teknologi. Program ini bertujuan untuk mendukung para aktor Prancis untuk terus melanjutkan proyek kerja sama mereka dengan Indonesia dan Timor Leste, serta mendukung beragam kebutuhan seperti konferensi sains, sidang disertasi, magang, seminar, survei/angket, terjemahan, dll. Hibah ini juga bermaksud untuk memperkuat atau menginisiasi kerja sama yang terjalin antara institusi Prancis dan institusi Indonesia atau Timor Leste.

Visibilitas capaian/luaran (publikasi, hasil penelitian yang konkrit, artikel di jurnal ilmiah) dari setiap proyek yang akan didanai diharapkan dapat mengilustrasikan manfaat yang nyata dari kerja sama sains antara Prancis, Indonesia dan Timor Leste.

Dana yang disediakan untuk setiap proyek maksimal 10.000 euro; pendanaan rata-rata sejak Oktober 2016 adalah sekitar 3.500 euro per proyek.

Anggaran untuk sesi kedua dari program ini dipersiapkan khususnya untuk satu atau beberapa proyek One Health. Inisiatif ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara disiplin ilmu kesehatan manusia, hewan, dan lingkungan untuk menanggulangi masalah kesehatan global dengan lebih baik. Informasi selengkapnya silakan kunjungi tautan ini.

Bantuan dana ini berupa hibah yang disalurkan kepada sebuah institusi berbadan hukum di Prancis. Sebelum dana ditransfer, penerima wajib membuat surat pernyataan yang menyatakan bahwa pengirim dibebaskan dari biaya transfer. Tidak diperlukan Surat Perjanjian antara Kedutaan Besar Prancis dan lembaga yang bersangkutan karena pendanaan ini bersifat sepihak.

Untuk pendaftaran silahkan isi formulir online berikut ini :

Perhatian

  • Satu formulir per projek yang akan diterima.
  • Sekali terkirim, formulir tidak dapat diubah atau dibatalkan.

Untuk informasi selengkapnya, silahkan mengunduh Panduan Panggilan Proyek Penelitian Science et Impact September 2024.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Kantor Kerja Sama Sains dan Teknologi di Kedutaan Besar Prancis untuk Indonesia, Timor Leste, dan ASEAN melalui surel projet@ifi-id.com.

Bagikan:

WhatsApp
Facebook
Twitter