d

Ngopi.1: “Kolektivitas – Strategi atau Tujuan?”

4 Februari 2021
19:00 - 21:00

Zoom
Registrasi: bit.ly/ngopi_01

Bersama Erwin Windu Pranata (perupa, pendiri Omnispace) dan Kiki Rizky Soetisna P. (pengajar & peneliti seni rupa, ITB) sesi ini akan menyinggung beberapa praktek kolektif di Bandung berdasarkan dari hasil temuan Kiki dalam proses peneltian disertasinya dan observasi Erwin selama aktif terlibat dalam medan seni rupa Bandung. Apakah praktik kolektif seni di Bandung adalah kumpulan dari berbagai strategi personal? Eksiskah ‘tujuan bersama’ dalam praktik kolektif seni di Bandung? Diskusi ini juga berupaya menemukan kecenderungan lain dalam praktik kolektif seni di kota Bandung. Dipandu oleh moderator Yori Papilaya (perwakilan kurator acara, Rakarsa) dan fasilitator Ardhana Riswarie (pengajar & peneliti seni rupa, ITB) untuk mengulas raison d’etre kolektif artistik dari sudut pandang para pelakunya.

Program Ngopi adalah bagian dari rangkaian Rubicon, sebuah inisiatif budaya oleh Goethe Institut, Institut Français Indonesia dan Rakarsa Foundation. Ngopi berupaya menggali pengalaman pelaku kolektif artistik dalam bekerjasama dalam melahirkan karya-karyanya, dan mencari tahu tantangan, hambatan serta potensi yang mungkin terjadi dalam mengangkat isu-isu di kota Bandung. Terdiri dari 9 sesi diskusi terbuka (unconference), setiap Ngopi menghadirkan para pemantik diskusi yang kemudian secara terbuka dan cair dapat direspon oleh para peserta yang lainnya. Rangkaian Ngopi akan menekankan tiga isu utama: identitas kolektif, lingkungan, dan kemanusiaan di kota Bandung.

Program ini merupakan hasil kerja sama dari Goethe-Institut Bandung, Institut Français Indonesia, dan Rakarsa Foundation, yang didukung oleh Deutsch-Französischer Kulturfonds.


Bagikan:

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Thanks!

Your subscription

has been succesfully recorded.