.

Pameran Lukisan “Lumière”

8 Februari 2023 - 6 Maret 2023
00:00 - 23:59

“Lumière” atau Cahaya dipilih sebagai tajuk pameran karya seni dari empat orang seniman Indonesia, yaitu Ghanyleo, Syis Paindow, Isa Ansori dan Patricia Paramita.

Tidak terasa sejak tahun 2020, kita memasuki zaman baru yang terbentuk setelah gempuran COVID-19 yang meluluhlantakan hampir semua sektor kehidupan. Ketika itu perkantoran, sekolah, tempat wisata, pusat perbelanjaan, bioskop dan gedung-gedung pertunjukan, sempat ditutup untuk jangka waktu yang lama, yang tidak pernah terpikirkan oleh kita sebelumnya. Banyak agenda-agenda pertunjukan atau pameran seni yang terpaksa dibatalkan.

Namun keempat pekerja seni  ini memutuskan untuk tidak putus asa dan berdiam diri. Mereka terus berkreasi, mengasah imajinasi dan melahirkan karya-karya seni yang luar biasa.  Mereka terinspirasi oleh Albert Einstein, Ilmuwan berkebangsaan Jerman yang pernah mengatakan “Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan, karena pengetahuan terbatas, menciptakan imajinasi mencakup seluruh dunia, merangsang kemajuan, melahirkan evolusi”

“Lumière” adalah seberkas ¨Cahaya¨ bagi perkembangan seni di Indonesia dengan tidak melupakan akar budaya Nusantara. Selamat menikmati Pameran !


Bagikan:

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+