.

Auditorium IFI Yogyakarta

Auditorium IFI Yogyakarta

Auditorium IFI Yogyakarta,yang terletak di area Sagan lingkungan peninggalan Belanda di jantung kota Yogyakarta. Merupakan pilihan Gedung pertunjukan sekaligus ruang sinema yang dirancang dalam bentuk arena dan dilengkapi dengan Baby Grand Piano. Menjadi saksi sejarah bagi nama-nama besar di dunia seni pertunjukan maupun sinematografi seperti Landung Simatupang, Butet Raharja, Djaduk Ferianto, Teater Garasi, Pappermoon, Garin Nugroho dan beberapa seniman dari generasi tersebut telah menjadi kawan lama bagi gedung ini, bahkan menjadi pilihan tempat menunjukan kreasi musisi maupun sutradara ternama masa kini seperti, Jogja Hip Hop Foundation, White Shoes & The Couples Company, The upstairs, Frau, Gardika Gigih – Puti Chitara, Hellhouse, Wregas, Fajar Nugros, Angginoen, Eddie Cahyono, Ifa Isfansyah, dan lainnya.

Auditorium IFI Yogyakarta di masa kini

Serangkaian pekerjaan besar yang dilakukan pada tahun 2019 – 2020 dan dipercayakan kepada salah satu arsitek ahli gedung pertunjukan di Yogyakarta untuk lebih menstandarkan segi estetik gedung berupa penambahan portable stage dan langit-langit auditorium tanpa mengurangi kualitas akusitik pantulan dan difusi suara yang telah di rancang dengan baik oleh desainer akustik auditorium sebelumnya.

Suasana intim

Auditorium memiliki 180 kursi (bongkar-pasang) dipasang di depan panggung serta undak-undakan memanjang sehingga menambah kenyamanan pandangan penonton walaupun dalam jarak jauh. Arsitektur unik ini menawarkan bidang pandang yang unik. Penonton tidak pernah lebih dari 4 meter dari panggung dan dengan demikian dapat menikmati hubungan yang dekat dan intim dengan para musisi, pembicara, maupun actor.

Akustik yang menuntut: semuanya dirancang untuk mengedarkan suara

Di ruangan ini, semuanya dirancang agar suara bersirkulasi dan terpantul berkat permukaan kayu di setiap sisi dinding kiri-kanan maupun didnding belakang tribun. sementara itu, Langit-langit, telah direnovasi untuk mengoptimalkan propagasi dan refleksi akustik, berguna untuk kualitas suara yang menyebar di aula.

Auditorium IFI ada untuk memfasilitasi berkesenianmu

Diperuntukan untuk pertunjukan seni eksperimental atau karya seniman muda: musik indie, konser musik kamar, musik klasik, uji coba konsep pertunjukan mahasiswa, karya seni komunitas kampus atau sanggar teater, pertunjukan tahunan sekolah tari atau kursus seni pertunjukan lainnya, pemutaran film, diskusi, seminar dll, yang belum memungkinkan dipentaskan atau dilaksanakan di bioskop maupun gedung berkapasitas lebih besar.

Fasilitas Gedung

  • Panggung berukuran 7m x 2,5m x 70 cm
  • Berkapasitas 180 Kursi Penonton
  • Area Lobby Tempat Tunggu Penonton
  • Tata Suara (Sound System)
  • Tata Cahaya (Lighting System)
  • Pendingin Ruangan (Air Conditioning)
  • Camera CCTV
  • Genset

Kontak

Alamat: Jalan Sagan No 3 Yogyakarta
Tel: 0856 436 84 556 / 0877 0554 2002
Jam Operasional: 08.30 – 22.00 WIB