d

Pro-Ema memenangkan penghargaan internasional “Pouvoir d’agir des femmes” (Kekuatan Aksi Perempuan) dari Fondation La France s’engage

Fondation La France s’engage (FFE), bekerja sama dengan Kementerian Eropa dan Urusan Luar Negeri, menganugerahkan penghargaan international “Pouvoir d’agir des femmes” (Kekuatan Aksi Perempuan) 2021 kepada asosiasi dari Timor Leste, Pro-EMA. Asosiasi Pro-EMA yang dikenal melalui aksi pendampingannya untuk memasuki dunia kerja dan pendampingan psikologis terhadap kaum muda perempuan korban kekerasan seksual, kali ini diganjar penghargaan atas komitmennya untuk memberantas kasus-kasus gizi buruk di tingkat nasional.

Penghargaan dari FFE ini – yang sudah mendapatkan sertifikat Label d’excellence – diberikan beserta hibah uang sebesar 20 ribu euro dan pendampingan khusus untuk membantu pemenang mengembangkan inovasi sosialnya, pendongkrak yang kuat dan esensial untuk transformasi sosial.

Seremoni penyerahan penghargaan dilangsungkan pada tanggal 8 Maret kemarin bertepatan dengan gala perayaan Hari Perempuan Internasional dan ulang tahun ke-3 Pro-EMA. Acara yang dihadiri oleh Sekretaris Negara Bidang Kesetaraan dan Inklusi, Maria Foncesca, tersebut ditayangkan di saluran televisi nasional Timor Leste, GMNTV, dan diikuti oleh satu juta orang di jejaring sosial.

IKHTISAR

Prancis melalui aksi kerja samanya mendukung Pro-EMA sejak tahun 2017, dengan penekanan khususnya terhadap penguatan pendidikan, kesehatan, hak seksual dan reproduksi, pengembangan kapasitas penerimaan dan pertukaran keahlian bersama CIFA Jean-Lameloise, rujukan perguruan tinggi vokasi Prancis untuk bidang gastronomi. Sejak tahun 2020, Pro-EMA menyajikan sebuah hidangan yang muncul di film yang diputar di Festival Feast on French Cinema (Makan-Makan Bersama Sinema Prancis). Hingga saat ini, Pro-EMA telah memberikan dukungan pendidikan kepada 240 perempuan muda, berpartisipasi dalam program masak-memasak yang ditayangkan di saluran televisi nasional Timor Leste yang paling populer, serta tengah bersiap untuk meluncurkan inkubator perusahaan mikro dengan dukungan kerja sama Prancis.

Bagikan:

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Thanks!

Your subscription

has been succesfully recorded.