.

Mediatek IFI: Jejaring dinamis untuk kepuasan para anggotanya!

Lima Mediatek IFI yang tersebar di Jakarta (Thamrin dan Wijaya), Bandung, Yogyakarta dan Surabaya merupakan pusat sumber informasi mengenai Prancis kontemporer dan budayanya, di samping juga menyediakan berbagai koleksi frankofon dan Indonesia.

Pada tahun 2018, kelima Mediatek IFI melakukan modernisasi dan pembaruan penting terhadap koleksi-koleksi dokumenternya, serta koleksi digital beserta peralatan pendukungnya (konsol gim, TV, tablet, headphoneI, dll.). Mediatek juga menyediakan berbagai koleksi berkualitas untuk mereka yang ingin mencari informasi dan hiburan atau memuaskan rasa ingin tahu (buku, buku audio, majalah, komik, film, musik, koleksi untuk anak-anak, dsb). Di samping koleksi-koleksi fisik, kami juga menyediakan sekitar 340 ribu koleksi digital yang bisa diakses melalui perpustakaan daring CULTURETHÈQUE.

Seluruh koleksi tersebut bisa diakses di tempat, dibawa pulang atau melalui perpustakaan digital.

Interior mediatek-mediatek kami juga telah dirombak! Kini pengunjung dapat menikmati suasana yang lebih hangat, menyenangkan untuk berdiskusi, menggali hal-hal baru atau memperkaya pengetahuan. Ruang-ruangnya telah didesain ulang dan dikonsep agar nyaman dan menyenangkan sebagai ruang berinteraksi, bersantai dan bekerja. 

Sebagian ruangan mediatek dirancang untuk mereka yang sedang belajar bahasa Prancis. Bagian ini dinamakan Bibliothèque de l’apprenant.

Mediatek-mediatek IFI juga menyelenggarakan kegiatan rutin: workshop (bercerita, menggambar, bermain board games), pertemuan (café philosophiques), konferensi dan diskusi bersama penulis dan pakar, serta sebagai bagian dari rangkaian acara-acara nasional, seperti Novembre numérique dan Salon du livre de Jakarta.

Kami mengundang Anda, tua ataupun muda, untuk mengunjungi mediatek-mediatek IFI. Staf mediatek kami yang penuh semangat siap untuk melayani Anda!