d

Malam berbagi ide 2020 : “Apa yang dikonsumsi hewan, mencerminkan siapa kita”

Malam berbagi ide tahun 2020 ini telah dilaksanakan dengan sukses oleh Institut Français di Surabaya yang mengangkat tema umum “makhluk hidup”. Sebanyak 54 orang datang menghadiri acara diskusi dengan tiga spesialis ini khusus membahas tema tentang kesehatan manusia yang bersumber dari makanan hewan.

Para ahli dalam bidang kesehatan hewan, Professor Komang dan Widya Paramita dari Universitas Airlangga, dan juga Frédéric Sallé, Manager General perusahaan Australia BEC Feed Solutions yang berlokasi di Surabaya berbagi pengetahuan mereka di bidang ini dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Prancis kepada para peserta diskusi.

Tim IFI Surabaya berpartisipasi dalam kesempatan ini : Indri Novita Sari (penanggung jawab Campus France) sebagai moderator dan Eva Agustin (asisten direktur) sebagai penerjemah.

Frédéric Sallé memulai diskusi membahas tentang perkembangan terbaru nutrisi hewani setelah krisis kesehatan seperti penyakit sapi gila dan kebutuhan baru para konsumen yang diakibatkannya. Widya Paramita melanjutkan dengan memaparkan tentang penggunaan probiotik, mikro-organisme hidup ini yang ditambahkan pada produk makanan hewan tertentu seharusnya memberikan manfaat pada kesehatan. Keunggulan pelatihan prancis dalam bidang hewan juga diungkap oleh Profesor Komang, yang juga merupakan doctor dalam bidang kesehatan hewan dari Universitas Rennes. Beliau mengatakan betapa pentingnya keahlian yang didapat dari Prancis untuk meningkatkan ras sapi Bali dan Madura yang mempunyai kualitas baik namun jumlah yang sedikit.

Pertanyaan dan tanggapan kemudian berkembang : dari produksi susu kambing di Indonesia hingga isu saat ini terkait virus corona.

Bagikan:

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Thanks!

Your subscription

has been succesfully recorded.