d

Kunjungan ke Universitas Trisakti

Jumat, 16 April, delegasi Kedutaan Besar Prancis di Indonesia mengunjungi Universitas Trisakti dan disambut dengan hangat oleh rektornya, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA yang sebelumnya menjabat sebagai rektor Institut Teknologi Bandung dan merupakan alumni Prancis di mana beliau mengenyam pendidikan di tingkat master (di Ecole Centrale de Paris) dan tingkat doktorat (di Université d’Aix-Marseille).

Selama rapat berlangsung, kedua belah pihak membahas berbagai subjek dan bersepakat untuk meningkatkan kerja sama terutama dalam bidang pendidikan tinggi dan sains.

Pada tahun 2019, seorang alumni Universitas Trisakti, Naufaldy Obianka Putra, terpilih sebagai penerima beasiswa Excellence Eiffel, salah satu beasiswa yang paling bergengsi dari pemerintah Prancis. Prancis berharap secepatnya dapat menyambut lebih banyak lagi mahasiswa dan dosen dari Universitas Trisakti, terutama dalam kerangkan program Kampus Merdeka.

Kunjungan diakhiri di Museum 12 Mei 1998 Universitas Trisakti, yang mengingatkan peran mahasiswa dan dosen Universitas Trisakti dalam sejarah reformasi dan demokrasi di Indonesia. Kedutaan Besar Prancis di Indonesia memberikan penghormatan terhadap hal ini dan berkeinginan untuk memperkuat hubungan dengan Universitas Trisakti.

Bagikan:

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Thanks!

Your subscription

has been succesfully recorded.