.

Kompetisi Film Pendek “Talenta Masa Depan: Sinema”

Jaringan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia – Institut Français Indonesia – Campus France Indonesia dengan senang hati mengumumkan pembukaan Kompetisi Film Pendek yang akan digelar dari tanggal 15 Juni s.d. 1 Agustus 2021.

Program bertema “Talenta Masa Depan: Sinema” ini mencari profil remaja Indonesia berbakat yang berminat pada dunia audiovisual, dan akan memberikan beasiswa kepada pemenang untuk kuliah di Prancis di bidang industri budaya dan kreatif, sektor yang merupakan keunggulan Prancis.

Kompetisi ini terbuka untuk seluruh remaja Indonesia berusia 18-21 tahun yang sudah memiliki ijazah SMA.

Film pendek yang dibuat berdurasi 3-5 menit (format IG TV) dan bertema bebas, dengan menyertakan 3 unsurPrancis di dalam film). Film tersebut kemudian diunggah di akun Instagram peserta.

Sepuluh peserta terbaik yang diseleksi oleh Institut Français Indonesia, rekanan Europe on Screen, akan diundang dalam seremoni pembukaan festival tersebut yang akan diselenggarakan daring pada tanggal 1 Agustus 2021. Pada kesempatan tersebut, para peserta terpilih akan mempresentasikan hasil karya, rencana akademik dan profesional mereka di hadapan Tim Juri yang terdiri dari:

  • Reza Rahadian, aktor dan Ketua Tim Juri
  • Stéphane Dovert, Direktur Institut Français Indonesia
  • Meninaputri Wismurti, salah satu Direktur Europe on Screen
  • Amandine D’Azevedo, dosen sinematografi di Universitas Paul-Valéry – Montpellier 3

Pemenang kompetisi akan mendapatkan pelatihan bahasa Prancis sampai tingkat C1 (2021/2022), beasiswa kuliah penuh, dan biaya transportasi untuk mengikuti perkuliahan Licence Arts du Spectacle (Seni Pertunjukan), program studi sinematografi dan audiovisual, di Universitas Paul-Valéry – Montpellier 3, yang dimulai pada bulan September 2022 di Prancis.

Siapkan kameramu dan… action!

Bagikan:

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+