d

Kiat Peroleh Beasiswa dan Studi di Prancis

Webinar Bersama Campus France Surabaya & International Office Universitas Tadulako.

Kamis, 11 Juni 2020, International Office Universitas Tadulako mengundang Campus France Surabaya untuk berbagi informasi terkait studi di Prancis secara daring. Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Prof. Dr. Ir. Amar, S.T., M.T. dan Kepala Internasional Office, Prof. Ir. Marsetyo, M.Sc.Ag., Ph.D ini dihadiri lebih dari 200 peserta. Berlangsung 2 jam, para peserta webinar berkesempatan untuk mengenal salah satu mahasiswa Indonesia yang saat ini sedang menjalani perkuliahan program Master Littérature, Arts, et Sciences Sociales di Université de Poitiers – Prancis.


Setelah Campus France menjelaskan berbagai informasi tentang studi di Prancis dan beragam beasiswa yang tersedia bagi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi di negeri heksagon, mulai jenjang D3 hingga S3, Sitti Fhatimah Sarro, berbagi pengalaman sebagai mahasiswa internasional di Université de Poitiers, salah satu universitas tertua di Prancis. Ima, salah satu penerima beasiswa dari IFI – Kedutaan Besar Prancis di Indonesia tahun 2019, berbagi cerita mulai dari mengapa ia memutuskan untuk studi S2 ke Prancis, lika-liku memilih kampus, mendaftar beasiswa, ketibaan di Prancis, hingga keseharian semasa karantina wilayah diberlakukan di Prancis.


Mahasiswi asal Makassar yang sempat menjadi salah satu pengajar di IFI Surabaya tersebut, juga berbagi gambar-gambar suasana perkuliahan, fasilitas kampus, dan kegiatan mahasiswa yang sempat diikutinya sebelum adanya pandemi di Prancis kepada para peserta webinar. Ingin mengetahui cerita Ima? Silahkan kunjungi https://www.indonesie.campusfrance.org/id/ima-berbagi-cerita-menjadi-mahasiswa-bidang-sastra-di-prancis

Bagikan:

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Thanks!

Your subscription

has been succesfully recorded.