d

Kelompok Kerja Bersama (Joint Working Group) Kerja Sama Pendidikan Indonesia -Prancis

Kelompok Kerja Bersama (Joint Working Group/JWG) untuk sektor pendidikan antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (MoEC) dan Kementerian Pendidikan Nasional dan Pemuda Prancis (MENJ) diselenggarakan di Jakarta, 20 September 2019. Kegiatan tersebut mengumpulkan para pelaku pendidikan dari kedua negara untuk mengonsolidasikan seluruh kerja sama yang tengah berjalan dan mengembangkan yang baru terkait dengan perubahan di sektor ekonomi strategis yang didefinisikan bersama oleh kedua negara, yaitu industri; kelistrikan dan energi; perhotelan, pariwisata dan restoran; serta maritim.

Selama tanggal 16-19 September 2019, delegasi Prancis yang terdiri dari 10 perwakilan MENJ, Campus des Métiers et des Qualifications (CMQ), Sekolah Perhotelan Paris dan SMK Bahari Anita Conti bertemu dengan mitra-mitra kerja sama pendidikan, kelembagaan dan industri di Jawa, Lombok dan Sumbawa saat kunjungan di sejumlah SMK, sekolah tinggi politeknik, pusat pelatihan guru tingkat menengah dan Centre d’Ecellence (Pusat Pelatihan) Schneider-MENJ-MoEC.

Tanggal 20 September 2019, pada penyelenggaraan JWG yang dihadiri oleh Dr. Didik Suhardi, Sekretaris Jendral MoEC, dan Hervé Tilly, Delegasi untuk Hubungan Eropa dan Internasional serta Kerja Sama MENJ, melakukan diskusi strategis dan operasional untuk merinci pelaksanaan rencana aksi selama tiga tahun ke depan.

JWG diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan khusus tentang pendidikan teknik dan pelatihan vokasi antara kedua kementerian yang berkomitmen untuk melaksanakan kerja-kerja di sektor-sektor strategis berikut ini:

  • Pendidikan dan pelatihan vokasi
  • Penilaian dan kualitas pendidikan; riset dan inovasi pendidikan
  • Pendidikan sekolah sejak usia dini
  • Pengajaran bahasa

Thanks!

Your subscription

has been succesfully recorded.