d

Webinar “Women in Tech: Shaping the Future of Indonesia”

20 Mei 2021
15:00 - 16:00

Reservasi Zoom: bit.ly/WomenTech-20may

Beberapa minggu sebelum Forum Kesetaraan Generasi, acara terbesar yang berdedikasi untuk kesetaraan perempuan dan laki-laki sejak konferensi Beijing lebih dari seperempat abad yang lalu, Kedutaan Besar Prancis di Indonesia-Institut Français Indonesia berkomitmen untuk memajukan perjuangan perempuan dan menyoroti kontribusi mereka terhadap revolusi digital yang mengubah dunia kita.

Pada tanggal 20 Mei, Prancis dan Indonesia mengadakan webinar tentang kekayaan ekosistem digital bagi wanita. Webinar ini akan menghadirkan perwakilan dari semua aspek digital, diantaranya Sonny Sudaryana, perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (dalam konfirmasi), Leonika Sari, pengusaha perempuan Indonesia dan pendiri start-up Redblood, Fransiska Putri Wina Hadiwidjana, Cofounder & CTO of WomenWorks, David Soukhasing, managing director ANGIN, Irsalina Suprapto, engineer yang bekerja di Prancis dan Indonesia, Marie-Annet Pinet dan Amel Rigneau, perwakilan dari French Tech, LLIA, co-director Girls in Tech Indonesia dan salah satu penerima beasiswa GIT. Mereka akan berbagi pengalaman dan perspektif yang akan memperkaya pengetahuan kita tentang lingkungan digital dan di akhir acara akan diadakan sesi tanya jawab dengan para peserta.

Pengusaha perempuan dan aktor di dunia digital, di Prancis dan di Indonesia, merubah ekosistem “teknologi”, mematahkan stigma lama yang menganggap lingkungan ini sebagai benteng laki-laki. Perempuan mengambil bagian dalam perkembangan pesat ekonomi 4.0. di Indonesia, negara berkembang dengan potensi besar, dan menjadikan ekonomi digital sebagai salah satu pilar pembangunan di masa depan, dengan ambisi yang dicanangkan untuk masuk ke dalam daftar negara-negara berpenghasilan tinggi pada tahun 2045. Ini merupakan ambisi realistis mengingat banyaknya talenta muda di nusantara, Namun, hal itu tidak bisa menjadi kenyataan tanpa mendorong, mendukung, dan menyoroti perempuan yang membuat pilihan digital, dan sering menghadapi hambatan baik terlihat atau tidak terlihat.

Webinar ini merupakan sebuah kontribusi pada tindakan nyata yang telah diramalkan oleh Forum Kesetaraan Generasi dengan tujuan menjawab kebutuhan bersama untuk merebut peluang revolusi digital sebagai prinsip umum dalam menghargai kesetaraan gender, hingga ambisi bersama untuk mendukung perempuan dalam petualangan kewirausahaan mereka, pekerjaan yang dilakukan oleh kedua negara dengan tegas melihat ke masa depan.

Terakhir, webinar ini berupaya untuk berkontribusi pada tindakan nyata, tindakan yang telah dimpikan oleh kerja Forum Kesetaraan Generasi. Dalam menjawab kebutuhan bersama untuk merebut peluang revolusi digital, dalam menghormati kesetaraan gender, hingga ambisi bersama untuk mendukung perempuan dalam petualangan kewirausahaan mereka, bergerak menuju masa depan merupakan pekerjaan yang dilakukan oleh kedua negara kita dengan pasti.


Bagikan:

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Thanks!

Your subscription

has been succesfully recorded.