d

Webinar “Women and The Environment: Achieving Sustainable Development Goals”

8 Maret 2021
15:00 - 16:00

Zoom | Gratis
Reservasi: https://bit.ly/WomenEnvironment

Untuk merayakan Hari Perempuan sedunia, Kedutaan Besar Prancis untuk Indonesia, Kedutaan Besar Meksiko di Indonesia, Institut Français d’Indonésie, Sekretariat ASEAN, dan UN Women bersama-sama mendukung kontribusi perempuan terhadap gerakan melawan perubahan iklim melalui webinar bertajuk “Perempuan dan Lingkungan: Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan”.

Karena iklim telah berubah dengan cepat dari waktu ke waktu dan dampak kerusakannya sangat terasa dimanapun, perempuan pun merasakannya secara intens dan terkena imbasnya. Walaupun sering terpinggirkan dan dilemahkan di berbagai belahan dunia, perempuan seringkali lebih rentan akan imbas dari segi sosial, ekonomi, dan politik dari perubahan iklim.

Namun perempuan, karena secara historis mereka pencipta dalam adopsi teknik pertanian baru, karena mereka sangat sering berada di garis depan dalam menghadapi krisis, karena mereka juga pengusaha dan bertanggung jawab atas nasib rumah tangga dan keluarganya, mampu menghadirkan perspektif yang segar dan berguna dalam mengembangkan solusi untuk tantangan iklim yang akan berkembang dalam beberapa dekade mendatang.

Dalam semangat Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, acara ini mempersiapkan penyelenggaraan Forum Kesetaraan Generasi di Paris bulan Juni mendatang, dan lebih spesifik lagi, agenda dari Forum Aksi Koalisi ke-4 yang bertajuk “Aksi Perempuan untuk Keadilan Iklim”.

Dengan meyakini akan tindakan suatu Negara atau wilayah saja tidak dapat menyelesaikan tantangan sosial ini, Prancis dan ASEAN memulai dialog yang bermanfaat, berdiskusi tentang kemajuan dan komitmen masa depan untuk perjuangan perempuan, dan untuk pelestarian lingkungan kita.


Bagikan:

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Thanks!

Your subscription

has been succesfully recorded.