Kerjasama

Presiden Universitas La Rochelle menandatangani perjanjian untuk pelatihan diplomat Indonesia ke Prancis di bidang penerjemahan dan kejurubahasaan

22 Agustus 2017

Institut Français Indonesia

 

Jean-Marc OGIER, Presiden Universitas La Rochelle, dan Bapak Eko Hartono, Kepala Pusdiklat KEMLU, pada tanggal 22 Agustus 2017 telah menandatangani perjanjian baru terkait pelatihan diplomat Indonesia ke Prancis di bidang penerjemahan dan kejurubahasaan. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Charles-Henri Brosseau, Kuasa Usaha a.i. Kedutaan Besar Prancis di Indonesia, Eric Chevreul, Sekretaris Pertama, dan Antoine Devoucoux du Buysson, Atase Kerja Sama Universitas pada Institut Prancis di Indonesia (IFI).

 

 

 

Program yang pernah diluncurkan tahun 2015 ini turut melibatkan Institut Manajemen Interkultural (ISIT), yang bersama Universitas La Rochelle akan memberikan pendidikan penerjemahan dan kejurubahasaan pada tingkat Master bagi para diplomat.

 

Kelima diplomat pada keberangkatan kedua ini akan berangkat ke La Rochelle dalam beberapa minggu mendatang untuk memulai pendidikan di sana.