DJ REGEA

L'ENTOURLOOP & THE ARCHITECT INDONESIAN TOUR

Rabu 6 September 2017 | 19.30
Jogja National Museum

Jl. Prof. Ki Amri Yahya No. 1, Wirobrajan, 

Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55253

FREE 

Duo DJ yang terdiri dari The Architect dan Deej’o memadukan old dan new schools melalui percampuran hip hop, soul, funk, electro dan jazz. The Architect, yang terkadang memakai nama panggung DJ Mongkut, tumbuh di lingkungan keluarga musikus yang menggandrungi soul, reggae dan jazz. The Architect dikenal mampu menyihir penonton untuk berdansa dengan dentuman musik ramuannya baik bootlegs, remix atau kreasinya sendiri. Ia gemar bereksperimen dalam musik dengan menggaet seniman lain seperti VJ dan beatboxer untuk berkolaborasi. The Architect meraih gelar Championde France dalam ajang “Who’s The Best Party Rockers” Redbull Thre3style 2011. 

Bersama Deej’o, The Architect membentuk grup Entourloop dengan melibatkan seorang MC dan VJ. Entourloop bermain dengan teknik bermusik dan visual yang khas. Duo asal kota Saint-Etienne Prancis tersebut pernah berkolaborasi dengan MC terkenal dari Jamaica dan Amerika seperti Skarra Mucci, Bang On dan Gaylyn

Entourloop telah tampil di lebih dari 200 pertunjukan sejak merilis album perdana mereka, “Chickens in Your Town” pada 2015. Hasil kolaborasi dengan Skarra Mucci, yang meramu ragamuffin, dancehall dan reggae, menghasilkan single “Dreader than Dread” yang dirilis pada 2013 dan mereka terus membuka diri pada berbagai kemungkinan kolaborasi. 

Di Yogyakarta, mereka akan dipertemukan dengan DJ WVLV yang meniti karirnya dari SoundBoutique, DJ WVLV atau dengan nama asli Ari Wulu tidak hanya sorang DJ yang bermain dengan play back tetapi memiliki ciri khas break beat WVLV memasukan elemen etnis, seperti gamelan, beliau mengcompose musik, dan semua bunyi yang keluar dibuat satu-satu saat LIVE Performance dilakukan. 

Tidak berhenti disitu The Architect dan Entourloop juga akan dipertemukan oleh DJ Metzdub dengan nama asli Andy' Memet' Zulfan, tiga belas tahun menjadi manajer Shaggydog. Bersama Shaggydog dua kali tour ke Belanda dan sekali ke Australia. Setahun setelah lepas dari Shaggydog, berduet dengan Erix Soekamti membangun Euforia Records, label dan artis manajemen yang menaungi Endank Soekamti. Saat ini lebih dikenal sebagai Metzdub, dj dengan genre Ska, Reggae, Dub, Dancehall. Metzdub juga merupakan personil Dubyouth. Duo elektronik yang dibesarkan oleh Heru (Shaggydog) selaku mc juga produser dan Metzdub sebagai dj. Selain pernah tour sendiri di Malaysia dan Thailand, bersama Dubyouth keliling di Perancis, Jerman dan Jepang.
Selain tiap bulan tampil di beberapa kota besar Indonesia, saat ini juga sebagai residency dj di Oxen Free dan The Captain Jogja tiap weekend dan di Single Fin Uluwatu Bali.