Kerjasama

Guest Lecture #1, Amaury Poudrey

source : http://despro.isi.ac.id/guest-lecture-1-amaury-poudrey/ 

DESPRO NEWS,  (26 Oktober 2017) Program Studi Desain Produk (Despro) ISI Yogyakarta hari ini, Kamis, 26 Oktober 2017 mengundang seorang desainer produk Perancis, Amaury Poudrey untuk memberikan kuliah kepada sekitar 60 orang mahasiswa Despro angkatan 2016 dan 2017. Even Guest Lecture sendiri merupakan program kegiatan yang akan dilakukan secara rutin dengan mengundang para desainer, pakar, dan dosen di bidang desain produk dan bidang-bidang terkait. Amaury Poudrey adalah seorang desainer furnitur, desainer produk, interior arrangemet, dan artistic director. Dia juga seorang profesor di almamaternya, Ecole Supérieure d’Art et de Design de Saint-Etienne, Perancis.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Desain Produk Lt 2, Kampus Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Jl Parangtritis KM 6,5 Sewon-Bantul, Yogyakarta jam 10.00 WIB.  Acara yang dipandu oleh Sekartaji Suminto, S.Sn., M.Sn., salah seorang dosen Prodi Despro ISIYK tersebut tampak “hidup” karena antusiasme mahasiswa terhadap paparan Amaury Poudrey. Materi yang disampaikan adalah paparan tentang proses desain yang selama ini dia aplikasikan. Beberapa karyanya juga dibahas dalam even ini, lengkap dengan penjelasan tentang konsep dan proses pembuatannya.

Guest Lecture kali ini didukung oleh ADPII (Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia) Chapter Yogyakarta dan DESPRO Center, sebuah unit riset di lingkungan Program Studi Desain Produk ISI Yogyakarta. Dari unsur ADPII Yogyakarta tampak hadir Winta Adhitia Guspara dan para dosen Despro ISIYK yang semuanya adalah anggota ADPII. Terlihat hadir pula dalam acara tersebut beberapa tokoh desain produk di Yogyakarta, Andre Suryaman dan tim (Natural House Homedeco), Adnan Isdianto (Benya Art Craft), dan Agus Hartono (Kerang Wijaya). Dosen Prodi Desain Produk ISI Yogyakarta yang tampak hadir antara lain adalah Drs. Baskoro Surya Banindro, M.Sn., (Kaprodi), Dra. RAMM Pandansari Kusumo (Sesprodi), Rahmawan D. Prasetya, S.Sn., M.Si. dan Nor Jayadi, S.Sn., M.A., sebagai PIC kegiatan ini. Acara ditutup pada pukul 12 lebih dengan penyerahan sertifikat dan kenang-kenangan dari Prodi Desain Produk ISI Yogyakarta kepada Amaury Poudrey dan makan bersama di office DESPRO Center Gedung Desain Produk Lt.2.