Daftarkan dirimu untuk serial TV Prancis "Tea Time Club"

Tea Time Club adalah program acara televisi terbaru France 4 yang berawal dari siaran di radio France Inter sejak 2 tahun lalu. Konsep program ini sederhana: mempertemukan warga negara dari empat penjuru dunia untuk berdiskusi tentang beragam hal  yang sangat dekat dengan keseharian kita dalam bermasyarakat. Dengan memanfaatkan teknologi (Skype), program lintas benua ini menjadi wadah bagi pertukaran ide dan gagasan. Kini giliran kamu, anak muda Indonesia, untuk berpartisipasi !

 

Daftarkan dirimu untuk satu seri Tea Time Club yang terdiri dari 4 episode berdurasi masing-masing 26 menit dan akan tayang pada bulan Juli 2016. Syaratnya; mahir berbahasa Prancis, berumur 15-35 tahun dan bersedia memaparkan situasi di Indonesia terkait beberapa tema berikut:

 

Episode 1/ L’amour : Qui nous interdit-on d’aimer ? Pasangan hetero, homo, beda kasta, LDR ; apa saja harapan orang tua dan masyarakat terkait masalah percintaan ? Apa yang harus kita lakukan bila ternyata kita tidak memenuhi harapan itu ?

 

Episode 2/ Devenir adulte: A partir de quand devient-on adulte dans différentes cultures? Hal apa yang membuat kita dianggap telah dewasa? Apa saja ritual menuju kedewasaan, tanggungjawab yang dibebankan dan pada umur berapa? Peristiwa apa saja yang membentuk diri kita menjadi dewasa?

 

Episode 3/ La religion: qui et comment croire ? Bagaimana relasi dengan agama atau kepercayaan, apa saja tradisi dan ritual yang terkait, bagaimana keyakinan berubah seiring usia yang bertambah? Bagaimana hubungan antar pemeluk agama dan bagaimana kita memposisikan diri di dunia yang saat ini dikuasai oleh pemikiran ekstrem dan prasangka.

 

Episode 4/ Tema menyusul… (berkisar pada isu persahabatan atau L’amitié dan bagaimana mengatasi rasa takut atau Vaincre ses peurs).

 

Untuk melihat teaser acara tersebut kunjungi : https://www.youtube.com/watch?v=jRyU9NXYmzM

 

Untuk informasi lebih lanjut atau mendaftarkan diri untuk satu di antara tema yang ditawarkan, silakan kontak langsung Gauthier via email : teatimeclub@narrative.info