Belajar di Prancis

Seminar Persiapan Keberangkatan "Ayo Kita ke Prancis !" bagi 200 Mahasiswa Indonesia

Rabu, 12 Juli 2017 lalu, YM Jean-Charles Berthonnet, Duta Besar Prancis untuk Indonesia, dan Bapak Marc Piton, Direktur Institut Prancis di Indonesia, membuka acara tahunan seminar persiapan keberangkatan « Vivement la France / Ayo kita ke Prancis !» yang diselenggarakan oleh Campus France Indonesia untuk 200 mahasiswa Indonesia yang siap untuk lanjut ke Prancis, juga keluarga mereka.

 

Sepanjang seminar sehari tersebut, berbagai sesi presentasi mengenai langkah-langkah administrasi sesampainya di Prancis, metodologi belajar di Prancis, kehidupan sehari-hari, perusahaan-perusahaan Prancis di Indonesia, ditampilkan secara bergantian untuk menjawab berbagai pertanyaan dari para mahasiswa, agar mereka dapat tinggal di Prancis dalam kondisi terbaik.

 

 

Sejumlah konferensi video jarak jauh, dengan KBRI di Prancis dan sesi sharing oleh alumni, juga turut berkontribusi untuk membantu para mahasiswa mempersiapkan masa tinggal dan hidup mereka di Prancis, serta membuka perspektif terhadap perusahaan-perusahaan Prancis yang ada di Indonesia.

 

Di penghujung acara, Duta Besar menarik nomor undian pemenang yang mendapatkan dua tiket pesawat ke Prancis. Dengan tiket pesawat tersebut, keluarga pemenang dapat mengunjunginya di Prancis. Acara cocktail untuk beramah-tamah bagi para mahasiswa, orang tua dan perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi, menutup acara yang amat penting bagi promosi mobilitas mahasiswa ke Prancis ini. Ayo kita ke Prancis!