Olahraga - Pertunjukkan Seni - Penggalangan Dana

DIPLOMATIE SOLIDAIRE

9 Juli 2017 | 06.00 – 11.00
IFI Thamrin

Jalan M.H. Thamrin No.20

GRATIS

Kedutaan Prancis di Indonesia dan Institut Prancis di Indonesia (IFI) akan menjadi tuan rumah acara Diplomatie Solidaire pada tanggal 9 Juli 2017. Acara ini melibatkan empat yayasan yang bergerak di bidang pendidikan anak, yaitu Yayasan Bintang Kidul, Yayasan Musik Sastra Indonesia, LP4Y-Atmabrata dan Pour les Enfants de la Rue PER).

 

Tujuan acara ini adalah untuk mendukung keempat yayasan melalui kegiatan olahraga dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, yakni toleransi, kesetaraan, solidaritas dan rasa saling menghormati.

 

Program

Mulai pukul 06.00 – 11.00, bersamaan dengan Car Free Day, berbagai berbagai kegiatan olahraga (basket, badminton, sepak bola, tenis meja, fitness, dsb.) akan diadakan di luar dan di dalam gedung IFI Thamrin. Anak-anak dan masyarakat yang sedang menikmati Car Free Day seluruhnya diundang untuk ikut serta dalam keriaan ini.

 

Pukul 10.00 di kawasan Car Free Day di depan IFI, kelompok teater boneka raksasa asal Prancis, Les Grandes Personnes, akan menyapa masyarakat.

 

Pukul 11.00 – 12.30 di Auditorium IFI Thamrin, keempat yayasan akan mempresentasikan berbagai kegiatan yang mereka lakukan melalui pertunjukan seni, musik dan pemutaran film. Untuk mengikuti sesi ini, silakan mereservasi tempat via email reservation@ifi-id.com (tempat terbatas).

 

Sebuah penggalangan dana akan dilakukan melalui penjualan perlengkapan-perlengkapan olahraga dari Decathlon; keseluruhan hasil penjualan akan disumbangkan kepada keempat yayasan tersebut.