Diskusi Budaya

MALAM PERTEMUAN & BERBAGI IDE


25 Januari 2018 | 19.00

IFI Thamrin

Gratis tanpa reservasi

Tahun ini La Nuit des Idées (Malam Pertemuan & Berbagi Ide) mengambil tema "Kekuatan Imajinasi" dan akan mempertemukan tokoh-tokoh internasional – cendikiawan, peneliti, seniman – untuk bertukar pikiran dari lokasi-lokasi acara yang tersebar di 5 benua. Tema ini merupakan tema besar yang dapat diturunkan dalam berbagai tema kecil. IFI kembali ingin mengangkat dimensi multidisiplin dari acara ini dengan mengundang sejumlah tokoh dari bidang yang beragam: sinema, filsafat, sains, sejarah, sastra, seni rupa, dsb.

IFI Jakarta mengusulkan untuk mereka cipta sejarah untuk mendapatkan potret masa kini yang berbeda dan masa depan yang lebih indah, membayangkan dunia yang lebih adil, dunia di mana perempuan menjadi pemimpinnya. Malam pertemuan ini didedikasikan untuk kekuatan imajinasi yang dapat membuat impian kita lebih nyata dan konkret.

Acara ini akan dibuka dengan penampilan sebuah grup hip hop Prancis The French Wingz. Kemudian, Venzha Christ akan membawa kita pada persilangan antara seni dan sains melalui karya-karya instalasinya. Lalu, siswa-siswi dari Sekolah Internasional Prancis akan menjelaskan arti dari achronie melalui sebuah pementasan teater. Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama tokoh-tokoh dari bidang sastra, filsafat, tari inklusif, dan sinema Indonesia.

Sepanjang acara berlangsung akan ada konferensi video bersama IFI dari kota-kota lain (Yogyakarta, Bandung dan Surabaya) agar momen ini dapat kita rasakan bersama.



Share:

PARTNER